IDB Bali Gelar Bakti Sosial Di Pantai Kuta Bersama IATPI Bali & Perguruan Tinggi Se- Bali

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos yang diselenggarakan bersama oleh Institut Desain dan Bisnis Bali dengan IATPI Bali dan Perguruan Tinggi se-Bali ini merupakan, suatu kegiatan dalam wujud dari kepedulian terhadap lingkungan. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa solidaritas kita terhadap sesama dalam kepedulian pada lingkungan. Dimana kegiatan baksos bersama ini selain melibatkan  IATPI Bali dan Perguruan Tinggi se-Bali juga melibatkan ikatan alumni Pascasarjana Unmas Denpasar, PSPPI-8, IPBI, Forum Anak, kalangan akademisi, mahasiswa, pemerhati lingkungan, dan masyarakat Kuta.

Lingkungan merupakan isu global termasuk kawasan yang menjadi daya tarik internasional tak luput dalam isu ini. Pantai Kuta sebagai barometer kawasan pariwisata internasional hingga kini dihadapkan dengan permasalahan sampah. Melihat kondisi tersebut, beberapa pemerhati lingkungan yang tergabung dalam Ikatan Ahli Teknik Penyehatan dan Teknik Lingkungan Indonesia (IATPI) berinisatif untuk berkontribusi dalam mengurangi serakan sampah, dengan mengadakan aksi bersih-bersih sampah di Pantai Kuta bertema “Kuta Berseri, Songsong Pariwisata Jaya Lagi!”

“Kegiatan ini merupakan upaya konkret IDB Bali dalam merespon isu sampah plastik serta wujud nyata kepedulian IDB Bali terhadap kelestarian lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan kesempatan sekaligus sarana edukasi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat untuk melakukan pengendalian pencemaran pesisir dan laut sebagai upaya merawat ekosistem pantai sebagai lokasi destinasi wisataā€¯, Ujar Ketua LPPM IDB Bali, Ni Putu Emilika Budi Lestari, S.Kom., M.Sn.

Leave a Reply