“KUTU BUKU”, KUPAS TUNTAS BUKU BERSAMA PENULIS INSPIRATIF

Pada hari Jum’at, 11 Maret 2022, LPPM selaku pengelola penerbit IDB Bali telah menyelenggarakan kegiatan bedah buku bertajuk “KUTU BUKU”, Kupas Tuntas Buku Bersama Penulis Inspiratif. Kegiatan bedah buku ini dihadiri oleh 2 narasumber hebat yakni Ibu Anita Syafitri, ST., IAI., yang merupakan seorang penulis/ peneliti independent, Sekretaris ACLA & APELA Forum, serta Bapak I Putu Gede Suyoga, S.T.,M.Si., yang merupakan dosen IDB Bali sekaligus sebagai penulis dan praktisi. Moderator dalam kegiatan ini yaitu Bapak A. A. Ngurah Bagus Kusuma Yudha. Tujuan diadakan kegiatan ini tidak lain untuk mengetahui makna – makna yang sulit dimengerti oleh pembaca dan mengupas jelas inspirasi dan ide – ide yang penulis dapatkan.

Buku Nujeungwon dan Kelestarian Ekologis berisi tentang biografi Sung-Kyun Kim namun lebih menekankan pada visi dan misi hidupnya. Buku ini sebagai perhatian penulis tentang beberapa konteks studi kasus yang menghubungkannya menjadi satu kesatuan yang koheren. Buku Arsiteksur Bade menjadi ilmu pengetahuan dasar untuk para arsitektur dalam membuat karya. Dengan adanya teori buku, dapat memperkuat saat adanya praktik dalam proses pembuatannya.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00 WITA secara online (live streaming) di youtube IDB Bali. Walaupun dilaksanakan secara online, kegiatan tetap berlangsung dengan baik dan lancar. Bahkan untuk memberi apresiasi pada penonton, para penulis memberikan hadiah kepada penanya yang memiliki pertanyaan menarik. (Shofia)

Leave a Reply